Tampang

Perbedaan antara Subspesies Harimau Bengal, Siberia dan Sumatra

26 Apr 2024 14:54 wib. 53
0 0
Harimau Sumatra

Harimau adalah salah satu hewan yang paling dikenal dan diburu oleh manusia. Harimau dikenal sebagai hewan yang kuat dan angker, namun lebih dari itu, mereka juga memiliki subspesies yang bervariasi sesuai dengan habitatnya. Subspesies harimau yang paling dikenal antara lain adalah harimau Bengal, Siberia, dan Sumatra. Meskipun semuanya berasal dari genus yang sama, yaitu Panthera tigris, namun setiap subspesies memiliki perbedaan yang mencolok baik dari segi fisik maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Harimau Bengal

Harimau Bengal, juga dikenal dengan nama harimau India, merupakan subspesies harimau yang banyak ditemukan di India, Bangladesh, Nepal, dan Bhutan. Warna bulu harimau Bengal cenderung lebih cerah dengan belang yang lebih tebal dan terang. Ukurannya pun cenderung lebih kecil dibandingkan dengan subspesies harimau lainnya.

Habitat alami harimau Bengal adalah hutan hujan tropis, hutan rawa, dan hutan bukit. Mereka hidup di lingkungan yang lembap dan panas, di mana mereka mengandalkan vegetasi untuk berburu mangsanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?