Tampang

Gareth Southgate Didorong untuk Menghentikan 'Sok-Sok-an' Jenius Mengubah Trent Alexander-Arnold Menjadi Gelandang

26 Jul 2024 12:00 wib. 96
0 0
Trent Alexander-Arnold Gareth Southgate Euro 2024
Sumber foto: Goggle

Gareth Southgate, manajer tim nasional Inggris, mendapat tekanan untuk menghentikan eksperimen yang kontroversial dengan memposisikan Trent Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool, sebagai gelandang. Keputusan tersebut dianggap tidak efektif dan menciptakan masalah bagi timnas.

Inggris belum menunjukkan performa yang memuaskan dalam dua pertandingan awal Euro 2024, termasuk hasil imbang 1-1 melawan Denmark. Trent, yang jarang bermain di lini tengah di level klubnya, gagal menonjol saat ditempatkan di posisi yang tidak biasa baginya.

Roy Keane, mantan pemain dan pelatih sepakbola asal Irlandia, menyoroti keputusan Southgate dalam sebuah wawancara dengan ITV Sport. Menurutnya, mencoba memposisikan seorang bek sebagai gelandang adalah risiko besar, terutama ketika ditantang oleh tim seperti Serbia dan Denmark.

Kontroversi seputar peran Trent dalam timnas Inggris semakin berkembang setelah dua penampilannya yang mengecewakan dalam Euro. Keputusan untuk memposisikan pemain dengan kemampuan defensif sebagai gelandang, dianggap bukanlah strategi yang cerdas.

Keputusan Southgate ini juga menusuk perhatian banyak pihak, termasuk para penggemar sepakbola, pelatih, dan pemain lainnya. Banyak yang berpendapat bahwa hal ini menghambat potensi yang seharusnya bisa dimaksimalkan oleh Trent Alexander-Arnold.

Sementara itu, kemampuan Trent dalam membangun serangan dari lini belakang di klubnya menjadi penekanan dalam peran gelandang. Namun, dalam praktiknya, perpindahan posisi ini tidak selalu memberikan hasil yang diharapkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?