Tampang

Berenang Bisa Bikin Bahagia?

25 Agu 2017 22:18 wib. 1.726
0 0
Berenang Bisa Bikin Bahagia?

Berenang bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan bersama keluarga, khususnya di akhir pekan. Berenang, menikmati pemandangan alam atau kolam renang bisa menjadi wahana wisata menyenangkan. Dengan berenang, terjalin komunikasi antar keluarga, adanya juga interaksi kita dengan alam, dan bonus lainnya dari aktivitas berenang ini adalah tentunya badan kita menjadi sehat.

Ternyata untuk mendapatkan manfaat dari berenang ini, tak perlu harus pergi ke luar kota untuk mengunjungi kolam renang tertentu. Cukup dengan mencari kolam renang yang nyaman dan tenang untuk bisa menikmati manfaat dari berenang ini. Selain dapat menjadi salah satu kegiatan bersama keluarga, berenang juga tetap seru jika dilakukan sendiri. Tips jika berenang sendiri, bawalah bawaan secukupnya, pilihlah kolam renang yang memiliki loker penyimpanan barang pribadi, dan bisa juga membawa buku yang bisa juga dijadikan sebagai teman jeda berenang (jika merasa kelelahan).

Ketika berenang, selain melatih pernafasan, berenang juga membantu kita untuk lebih bahagia, dan relax. Berenang adalah salah satu olahraga rekreasi yang membahagiakan hati. Bahagia ini tak muncul begitu saja, namun juga dipengaruhi oleh produksi hormon endorphine. Hormon ini akan diproduksi ketika kita merasa relax melalui kegiatan berenang ini. Dengan berenang yang kemudian tubuh kita memproduksi hormon endorphine ini, maka kita akan merasa bahagia walaupun kegiatan berenangnya sudah selesai beberapa waktu sebelumnya.  Yuk, tunggu apalagi? Isi kegiatan akhir pekan dengan berenang bersama keluarga atau teman. Tak perlu juga berkecil hati juga jika belum menemukan teman berenang. Berenang juga tak masalah jika dilakukan sendirian. Selain sehat raga, ternyata berenang juga menyehatkan jiwa karena dapat membawa bahagia setelahnya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?