Tampang

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Bertemu Macan Asia Sebenarnya

17 Jun 2024 06:54 wib. 49
0 0
Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Bertemu Macan Asia Sebenarnya
Sumber foto: google

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia merupakan gerbang utama menuju turnamen empat tahunan terbesar di dunia. Untuk kali pertama, Timnas Indonesia berhasil menciptakan sejarah dengan lolos ke putaran ketiga kualifikasi tersebut. Sebuah pencapaian yang membuka peluang besar bagi Indonesia untuk meraih tiket menuju Piala Dunia 2026.

Sejarah panjang sepak bola Indonesia sudah sangat lama tidak mencicipi panggung Piala Dunia, yakni sejak era Hindia Belanda. Sebelumnya, Timnas Indonesia seringkali tersingkir di babak-babak awal kualifikasi. Namun kali ini, keberhasilan mereka melewati rintangan-rintangan tersebut membawa harapan besar bagi sepak bola Indonesia.

Melangkah ke babak penyisihan Piala Dunia 2026 akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, sebab hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam peta perjalanan kualifikasi kali ini, Timnas Indonesia telah menunjukkan kualitasnya dengan menyisihkan lawan-lawan tangguh, seperti Vietnam dan Filipina.

Sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, Indonesia tampil sebagai dorongan positif bagi prestasi sepak bola regional. Hal ini juga menunjukkan bahwa Indonesia telah menaikkan kelasnya dalam kancah sepak bola Asia. Tugas heroik tim asuhan Shin Tae Yong saat ini adalah untuk terus mengukir prestasi gemilang dan mewakili kehormatan ASEAN di pentas internasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%