Tampang

Presiden Jokowi Pastikan Timnas Akan Berlatih di Ibu Kota Nusantara (IKN) Mulai September Mendatang

13 Agu 2024 20:50 wib. 78
0 0
Presiden Jokowi Pastikan Timnas Akan Berlatih di Ibu Kota Nusantara (IKN) Mulai September Mendatang
Sumber foto: Google

Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah memastikan bahwa Timnas Indonesia akan berkumpul pada 29 Agustus 2024 untuk persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Langkah ini diambil dalam rangka memastikan bahwa tim nasional sepak bola Indonesia mendapatkan fasilitas terbaik untuk mengasah kemampuan mereka sebelum memasuki putaran penting tersebut. Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Presiden, beliau mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan berlatih di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai September mendatang.

Ibu Kota Nusantara (IKN), yang merupakan kawasan baru yang sedang dibangun sebagai pusat pemerintahan di wilayah Indonesia bagian timur, dipilih sebagai tempat latihan Timnas Indonesia dengan pertimbangan infrastruktur yang modern dan komprehensif. Dengan adanya fasilitas olahraga terkini di IKN, diharapkan Timnas Indonesia dapat mempersiapkan diri secara optimal untuk menghadapi pertandingan-pertandingan krusial dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut keterangan resmi dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), keputusan untuk menggelar pemusatan latihan di IKN merupakan strategi yang diharapkan dapat membawa hasil maksimal bagi Timnas Indonesia. Selain fasilitas latihan yang memadai, kehadiran para pemain dalam jangka waktu yang cukup lama di IKN juga diharapkan dapat mengurangi gangguan yang mungkin timbul dari perjalanan jauh atau adaptasi terhadap perbedaan iklim dan ketinggian tempat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?