Tampang

Warga Negara Indonesia Rela Membayar Demi Mendapatkan Kewarganegaraan Singapura

31 Mar 2024 15:53 wib. 114
0 0
Patung Merlion
Sumber foto: angkatberita

Selain itu, Singapura juga terkenal sebagai salah satu negara dengan tingkat keamanan yang tinggi. Faktor keamanan ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak orang, tak terkecuali WNI, berminat untuk tinggal dan menetap di sana. Tingkat kesejahteraan yang tinggi, ruang lingkup pekerjaan yang luas, dan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari juga menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk mengajukan kewarganegaraan Singapura.

Menariknya, kebijakan pemerintah Singapura yang menerapkan aturan bebas pajak bagi pendapatan di luar negeri menjadi nilai plus bagi banyak calon Warga Negara Singapura. Hal ini mengingat besarnya peran Singapura sebagai salah satu pusat keuangan terkemuka di dunia. Kesempatan untuk memiliki karir yang sukses di bidang keuangan atau teknologi informasi di Singapura juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang, tak terkecuali WNI.

Masa Depan Kewarganegaraan

Seiring dengan terus meningkatnya jumlah WNI yang memutuskan untuk menjadi Warga Negara Singapura, hal ini menimbulkan pertanyaan terkait masa depan kewarganegaraan di Indonesia. Upaya untuk menjaga talenta-talenta terbaik dalam negeri serta meningkatkan daya saing bangsa menjadi semakin penting dalam menghadapi trend migrasi seperti ini. Selain itu, diperlukan berbagai kebijakan yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi para WNI agar tetap merasa memiliki kemungkinan dan kesempatan yang sama di Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?