Tampang

Warga London Inggris Rela Antre hanya untuk Mencium Aroma Bunga Bangkai

23 Jun 2024 09:01 wib. 153
0 0
Warga London Inggris Rela Antre hanya untuk Mencium Aroma Bunga Bangkai
Sumber foto: google

Warga London, Inggris ramai-ramai mengantre untuk mencium aroma bunga bangkai yang mekar pada Selasa (18/6/2024) hingga Rabu (19/6/2024) di Kew Royal Botanical Gardens, London. dari BBC, bunga bernama latin Amorphophallus titanum itu memiliki aroma tak sedap dan hanya mekar sekali dalam dua tahun. Pihak pengelola mengatakan, ribuan pengunjung selalu memadati kebun raya setiap kali bunga raksasa itu mekar.

Setelah sekian lama hanya dikenal sebagai bunga langka yang tumbuh di habitat aslinya di hutan hujan Sumatra dan sekarang mulai menarik perhatian di berbagai belahan dunia, termasuk London. Para pengunjung yang datang ke sana berharap bisa mendapatkan pengalaman dengan melihat langsung bunga bangkai tersebu, sambil mencium aromanya.

Fenomena ini menjadi topik pembicaraan yang menarik di media sosial dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tak hanya warga London, tetapi juga wisatawan dari seluruh dunia yang datang untuk merasakan pengalaman unik ini.

Jurnalis sains Marnie Chesterton mengungkapkan, bunga bangkai tersebut berada di sebuah rumah kaca. Saat memasuki rumah kaca yang cukup panas dan lembab, muncul rasa penasaran dan kegembiraan dari Chesterton. Aroma bau busuk dari Amorphophallus titanum tersebut sudah langsung tercium ketika Chesterton membuka pintu rumah kaca itu. “Ketika saya mendekatkan wajah saya ke bunga itu, saya mencium bau toilet yang belum dicuci dengan aroma kuat, seperti sesuatu yang keluar dari bagian belakang lemari es. Pasti membusuk,” ujar Chesterton.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.