Tampang

Usaha Hasyim Asy'ari Terlibat Kasus Wanita Emas: Kuasa, Kepentingan Pribadi, Dan Pemberian Perlakuan Khusus

24 Mei 2024 09:02 wib. 81
0 0
Usaha Hasyim Asy'ari Terlibat Kasus Wanita Emas: Kuasa, Kepentingan Pribadi, Dan Pemberian Perlakuan Khusus
Sumber foto: Sindonews.com

Selain itu, kasus WANITA EMAS juga memunculkan kembali simak dari publik terkait dengan sikap Hasyim yang dianggap tidak transparan dalam menyikapi persoalan yang berkaitan dengan etika dan integritas dalam kepemimpinannya. Laporan DKPP terhadap Hasyim sebagai seorang pemimpin lembaga negara tentu menjadi perhatian khusus karena berkaitan dengan tindakan pemimpin yang secara langsung terlibat dalam pelanggaran etika dan integritas.

KPU sebagai lembaga yang turut andil dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di Indonesia harus memastikan bahwa ketua yang dipilihnya benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Kasus yang melibatkan Hasyim menyiratkan adanya kekhawatiran akan integritas dan profesionalisme seorang pemimpin dalam melaksanakan tugasnya.

KPU harus bersikap tegas dan transparan dalam menanggapi semua aduan yang masuk terkait kasus yang melibatkan Ketua KPU. Pengawasan yang ketat terhadap tindakan ketua lembaga pemilihan umum perlu dilakukan dengan seksama agar tidak menimbulkan keraguan terhadap integritas dan kredibilitas lembaga pemilihan umum di mata publik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%