Tampang

Ancaman Serius Gigi Berlubang Bagi Kesehatan, Berpotensi Menyebabkan Kematian

18 Mei 2024 16:44 wib. 299
0 0
Ancaman Serius Gigi Berlubang
Sumber foto: google

Gigi berlubang atau karies merupakan masalah umum yang sering diabaikan oleh banyak orang. Meski terkesan sepele, namun gigi berlubang sebenarnya adalah masalah serius yang dapat berujung pada risiko kesehatan yang fatal jika tidak segera ditangani.

Menurut Dokter Gigi dari E Dental Care, Rizka Triana, gigi berlubang memiliki dampak yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa seseorang. Meskipun hingga saat ini belum ada kasus langsung yang menyebabkan seseorang meninggal hanya karena gigi berlubang, namun kondisi tersebut dapat memperparah penyakit tubuh dan berpotensi menimbulkan komplikasi kesehatan yang serius.

Rizka menjelaskan bahwa ketika seseorang mengalami penyakit sistemik, risiko kematian akibat kondisi gigi dan mulut yang tidak sehat menjadi lebih tinggi. Gigi berlubang yang tidak ditangani dengan baik dapat memperburuk kondisi kesehatan seseorang dan memicu komplikasi serius yang berujung pada kematian.

Selain itu, gigi berlubang juga dapat mempengaruhi kesehatan organ tubuh lainnya. Rizka menekankan bahwa kondisi gigi dan mulut yang tidak sehat merupakan cerminan dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Gangguan kesehatan pada gigi dan mulut juga dapat memengaruhi organ pencernaan dan menyebabkan masalah pada organ tubuh lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bolehkah Bersedekah Saat Punya Hutang
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%