Tampang

5 Rumah Warga di Sukabumi Terdampak Kebakaran Akibat Kasur Kena Api Obat Nyamuk

22 Sep 2024 05:28 wib. 60
0 0
Kebakaran rumah di Sukabumi
Sumber foto: website

Sebanyak 5 rumah tinggal di Jalan Pasundan, Gang Dahlia RT 01/07, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengalami kebakaran pada Sabtu (21/9/2024) sekitar pukul 18:30 WIB. Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa api yang cepat membesar menghanguskan bangunan tempat tinggal milik Kirkam (59) beserta istrinya. Selain itu, api juga menghanguskan harta benda korban, termasuk 1 unit sepeda motor.

Tidak hanya rumah korban, 4 rumah di sekelilingnya juga terdampak kebakaran, yakni milik Sadikin 5 persen, Maman 10 persen, Haryadi 10 persen, dan Unang 10 persen, dengan kerusakan rata-rata terjadi pada atap bangunan.

Menurut Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustandi, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 18.30 WIB dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian, tiba pada pukul 18.33 WIB, untuk melakukan pemadaman api.

Kronologi kejadian belum diketahui secara detail, tetapi menurut ketua RT dan warga di sekitar, api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang merambat ke tempat tidur sebelum membakar bagian lainnya. Hal ini disampaikan Ujang, Pada Minggu (22/9/202) dini hari.

Lebih jauh, diketahui bahwa satu orang korban bernama Kirkam tidak hanya mengalami kebakaran rumah tinggalnya yang hampir ludes dilalap api hingga mencapai 95%, namun juga mengalami luka bakar di tangan kanan yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Pemadam kebakaran Kota Sukabumi dan Pos Cisaat Kabupaten Sukabumi bergerak cepat dalam menangani kejadian ini. Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB setelah 5 unit kendaraan pemadam kebakaran Kota Sukabumi dan 1 unit milik Pos Cisaat Kabupaten Sukabumi diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah itu, pendinginan dilakukan di lokasi kejadian.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.