Tampang

Tol Serbaraja: Harapan dan Tantangan Konektivitas di Tangerang dan Tangerang Selatan

1 Okt 2024 14:54 wib. 47
0 0
Tol Serbaraja: Harapan dan Tantangan Konektivitas di Tangerang dan Tangerang Selatan
Sumber foto: Unsplash.com

Saat ini, Seksi 2 yang terdiri dari SS Legok - SS Pasir Barat sepanjang 11,54 Km dan Seksi 3 SS Pasir Barat - Junction Balaraja sepanjang 18,57 Km masih dalam proses pembebasan lahan. Setelah tahap ini selesai, konstruksi akan segera dilakukan untuk menghubungkan tol ini dengan jalan tol lainnya seperti Jalan Tol Serpong - Ulujami yang terkoneksi dengan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2. Kehadiran tol ini diharapkan mampu meningkatkan konektivitas dan perekonomian bagi masyarakat di wilayah Banten, Jakarta, serta sekitarnya.

Selain itu, tol ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar, terutama di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten. Dengan adanya tol ini, akses transportasi akan semakin lancar dan peningkatan perekonomian diharapkan akan terjadi.

Pada tahap awal, tol ini secara resmi memungkinkan akses dari BSD hingga ke Legok, dengan rencana ekspansi hingga ke Balaraja. Namun, kapan tol ini akan nyambung 100% masih menjadi pertanyaan besar. Proses pembebasan lahan dan konstruksi membutuhkan waktu, hingga saat ini belum ada kepastian waktu pasti mengenai kelengkapan tol ini. Diharapkan pihak terkait dapat terus melakukan koordinasi dan percepatan dalam tahap pembebasan lahan dan konstruksi sehingga tol ini dapat segera tersambung 100%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2022
Tidur
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.