Tampang

SYL Serahkan Valas Rp500 Juta ke Firli Bahuri di GOR Bulu Tangkis

26 Jun 2024 22:37 wib. 53
0 0
SYL Serahkan Valas Rp500 Juta ke Firli Bahuri di GOR Bulu Tangkis
Sumber foto: google

Lebih lanjut, SYL mengakui bahwa Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, menjadi perantara pertemuan antara dirinya dengan Firli. Irwan dan Firli memiliki kedekatan, dimana Firli pernah menjadi atasan Irwan ketika Irwan bertugas di Polda NTB sebagai Direktur Kriminal Umum, sementara, SYL adalah paman dari Irwan.

SYL pun menyatakan bahwa dirinya yang mengklarifikasi apakah Firli ingin bertemu dengannya, dan mengkonfirmasi bahwa penyerahan uang terjadi sebanyak dua kali, dengan total sekitar Rp1,3 miliar.

Dalam kasus ini, SYL bersama-sama dengan Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta didakwa atas kasus dugaan pemerasan hingga mencapai Rp44.546.079.044 dan gratifikasi dianggap suap sejumlah Rp40.647.444.494 selama periode 2020-2023. Selain itu, SYL juga dijerat KPK dengan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Namun, kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, membantah kesaksian SYL yang menyatakan adanya penyerahan uang sekitar Rp1,3 miliar kepada kliennya. Ian menilai keterangan SYL di persidangan tidak konsisten dengan bukti dan saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum dari KPK.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%