Tampang

Tragedi di Festival Agama Hindu: Sorotan Penceramah India

6 Jul 2024 19:55 wib. 111
0 0
Tragedi di Festival Agama Hindu: Sorotan Penceramah India
Sumber foto: google

Festival agama Hindu, Satsang, di Provinsi Uttar Pradesh, India, menjadi bencana yang menimpa 121 orang pada Selasa (2/7) lalu. Festival ini dihadiri oleh sekitar 250 ribu jemaat dari berbagai penjuru India dan memperoleh sorotan karena penceramah keagamaan paling tenar India, Bhole Baba, yang mengaku sebagai dewa, terlibat dalam insiden tragis ini.

Satsang merupakan sebuah acara dialog spiritual antara jemaah dengan Satguru atau guru agama Hindu. Event ini pertama kali mencuri perhatian ketika dialog dengan penceramah Hindu terkenal, Bhole Baba alias Narayan Sakaar, berujung maut bagi banyak orang di festival ini.

Insiden berdarah terjadi ketika khotbah selesai, yang kemudian menyebabkan situasi yang mengerikan ketika ratusan orang terjatuh dan terinjak-injak akibat berdesakan keluar. Salah satu saksi mata, Shakuntala, mengungkapkan keadaan traumatik di mana semua orang berlarian setelah khotbah selesai. Pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengatakan bahwa warga berusaha menyentuh kaki Baba setelah khotbah, menyebabkan kerumunan besar di area yang kecil, yang mengakibatkan banyak orang, termasuk perempuan dan anak-anak, terinjak-injak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?