Tampang

SYL Mohon Buka Blokir Rekening, Sebut untuk Nafkahi Keluarga

14 Jun 2024 15:31 wib. 32
0 0
SYL Mohon Buka Blokir Rekening, Sebut untuk Nafkahi Keluarga
Sumber foto: google

Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajukan permohonan tertulis pembukaan rekening yang diblokir penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Permohonan ini disampaikan kuasa hukum SYL Djamaludin Koedoeboen sebagai tindak lanjut permohonan lisan yang pernah disampaikan eks gubernur Sulawesi Selatan. Penghasilan dari suaminya tidak dapat dicairkan, membuat keluarga SYL kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Rekening SYL dan istrinya, Ayun Sri Harahap diblokir dalam proses penyidikan perkara dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI."Yang Mulia mohon izin terkait dengan apa yang pernah dimohonkan oleh klien kami, soal pembukaan rekening untuk menafkahi kehidupan keluarga. Maka, mohon berkenan kami akan menyampaikan suratnya kepada Yang Mulia untuk dipertimbangkan," kata Djamaludin dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Situasi yang dialami SYL bukanlah kejadian yang jarang terjadi. Banyak masyarakat di Indonesia yang mengalami masalah serupa, namun kurangnya pemahaman mengenai prosedur dan alasan yang harus disertakan dalam permohonan pengaktifan kembali rekening menyebabkan mereka terjebak dalam permasalahan yang serupa. Adanya syarat yang tidak jelas dan sulit dipenuhi seringkali membuat masyarakat menghadapi kesulitan dalam mengakses kembali sumber pendapatan mereka.

Djamaludin mengeklaim, rekening yang diblokir penyidik KPK tidak ada kaitannya dengan kasus yang tengah diadili di Pengadilan. Tim hukum pun melampirkan seluruh mutasi rekening untuk membuktikan pendapatan dari rekening yang diblokir penyidik Komisi Antirasuah. Setelah mendengarkan permohonan yang disampaikan, Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menyampaikan bahwa Majelis Hakim akan bermusyawarah untuk mempelajari permohonan tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Stop Meniup Makanan Panas!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017
Resep Membuat Spaghetti Rumahan Enak dan Gurih
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%