Tampang

Doa Senjatanya Orang Mukmin, Bukan Bom Bunuh Diri

26 Mei 2017 11:12 wib. 2.332
0 0
ustad khalid basalamah

Bagi orang mukmin, doa adalah senjata yang paling hebat dibandingkan pesawat, tank, senjata lainnya. Tetapi banyak yang tidak percaya dengan kekuatan doa.

Bom bunuh diri (membunuh diri dalam perang) dalam  sejarah islam, belum ada riwayatnya. Pernah dulu ada riwayat peperangan dahulu, ada sebuah benteng dengan pintu gerbang yang susah dibuka, maka ada sahabat memasangkan dirinya di katepel, dia melewati benteng, dan berhasil membuka benteng dari dalam benteng. Sahabat sudah tau, jika memakai katepel pada dirinya bisa meninggal, tetapi dengan dia berhasil membuka pintu gerbang benteng dari dalam. Jadi dengan perhitungan mati, tetapi tetap ada kemungkinan hidup.

Ada sebuah cerita, prajurit yang gagah berani, sahabat bilang dia ahli surga, tetapi rasullah bilang di ahli neraka, pada saat kaki prajurit tersebut kena tebas pedang musuh, dia istirahat di sebuah pohon, dan bunuh diri dengan belatinya. Itu menunjukkan bahwa bunuh diri tidak boleh dilakukan, walaupun dalam melawan musuh.

Ada sahabat nabi yang ingin mati syahid, tetapi dia memegang pedang saja gemetar, pada saat perang, sahabat yang ingin mati syahid, dia berada paling belakang, dengan berdoa dengan menengadahkan tangannya. Ternyata menurut Rasullah, tangan yang berdoa itu lebih berharga dari ribuan pedang.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: