Tampang

Selama 10 Tahun Terakhir, Menteri PUPR Seperti Sinterklas, Membagikan BMN Senilai Berkali-Kali. Hari Ini Mencapai Rp19,Triliun

10 Okt 2024 18:30 wib. 65
0 0
Selama 10 Tahun Terakhir, Menteri PUPR Seperti Sinterklas, Membagikan BMN Senilai Berkali-Kali. Hari Ini Mencapai Rp19,Triliun

"Uang negara yang kembali digunakan untuk manfaat masyarakat, mulai dari LPG 3 kg, listrik, air minum, hingga BBM yang dikonsumsi masyarakat," ujarnya.

Dari jumlah total BMN yang dibagikan hari itu mencapai Rp19,26 triliun, sebanyak Rp13,36 triliun diserahkan kepada berbagai pihak, sementara sisanya Rp5,89 triliun dialihstatuskan kepada K/L, termasuk Kementerian Pertahanan.

BMN yang diserahkan termasuk BMN untuk bidang sumber daya air seperti bangunan radar cuaca dan infrastruktur, dan bangunan gedung kantor dengan nilai total sebesar Rp113,99 miliar.

Selain itu, infrastruktur untuk jalan nasional kolektor arteri hasil pelaksanaan instruksi Presiden tentang jalan daerah dan jembatan gantung sebesar Rp2,79 triliun, serta pembangunan jaringan air minum, rehabilitasi bangunan sekolah dan pasar, kawasan pariwisata, pos lintas batas negara, dan peningkatan kualitas permukiman kumuh dengan total Rp9,53 triliun.

Sementara itu, untuk bidang perumahan, terdapat rumah susun rumah khusus PSU, jalan, dan perabot dengan total nilai Rp6,82 triliun, setara dengan 35,4% dari total BMN yang diserahkan hari itu. Lalu, terdapat tambahan Rp1,89 triliun untuk KPR FLPP.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.