Tampang

Selama 10 Tahun Terakhir, Menteri PUPR Seperti Sinterklas, Membagikan BMN Senilai Berkali-Kali. Hari Ini Mencapai Rp19,Triliun

10 Okt 2024 18:30 wib. 66
0 0
Selama 10 Tahun Terakhir, Menteri PUPR Seperti Sinterklas, Membagikan BMN Senilai Berkali-Kali. Hari Ini Mencapai Rp19,Triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggambarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono seperti sosok Sinterklas. Alih-alih membagikan hadiah Natal kepada anak-anak, Basuki kerap membagikan Barang Milik Negara (BMN) kepada Kementerian/Lembaga (K/L), pemerintah daerah, perguruan tinggi, Yayasan, hingga ke desa-desa.

"Selama 10 tahun terakhir, Menteri PUPR ini seperti Sinterklas, membagikan BMN senilai berkali-kali. Hari ini mencapai Rp19,26 triliun. Pak Bas selama 10 tahun membagi Rp374,66 triliun," ungkapnya dalam acara Serah Terima BMN Kementerian PUPR di kantor Kementerian PUPR, pada Kamis (10/10/2024).

Bendahara Negara ini menjelaskan bahwa BMN yang dibangun oleh Kementerian PUPR menggunakan dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) merupakan aset yang berkualitas, kemudian dihibahkan dan dihadiahkan ke berbagai pihak.

Sri Mulyani menegaskan bahwa pembagian BMN ini menjadi upaya pemerintah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa uang yang terkumpul dalam bentuk pajak dan non-pajak akan kembali kepada masyarakat dalam berbagai bentuk manfaat, seperti subsidi, pembangunan rumah sakit, sekolah, dan beasiswa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga Softball
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.