Tampang

India Siap Kerja Sama dengan Indonesia dalam Skema Makan Siang Gratis untuk Murid-murid Sekolah Negeri

21 Jul 2024 21:39 wib. 159
0 0
Kantin sekolah
Sumber foto: website

Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty, membuka peluang kerja sama dengan pemerintah Indonesia yang baru untuk menjalankan proyek pilot makan siang gratis bagi murid-murid sekolah negeri di seluruh Indonesia, dengan tujuan memperbaiki gizi anak-anak. India telah menerapkan program makan gratis di sekolah-sekolah sejak tahun 1925, dimulai dari Kota Chennai dan masih berjalan hingga kini di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Menurut Chakravorty, setelah pemilihan presiden di Indonesia yang dimenangkan oleh Prabowo Subianto, pihaknya telah mengamati rencana Prabowo untuk menerapkan program makan siang gratis. Prabowo diketahui berkeinginan untuk memahami cara kerja skema makan gratis bagi murid-murid di India yang sudah berlangsung lama. Tim ahli dari Indonesia pun telah melakukan kunjungan kerja ke India untuk mempelajari sistem dapur sekolah di India, serta berdiskusi dengan para ahli yang terlibat dalam program makan gratis untuk murid-murid.

Chakravorty menyatakan kesediaan India untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia dengan memanfaatkan keahlian dan efisiensi dalam program makan gratis untuk murid-murid sekolah. Duta Besar India menegaskan bahwa program ini tidaklah mahal sebagaimana yang diperkirakan, bahkan dapat dijalankan dengan tingkat biaya yang ekonomis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Jasmani
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?