Tampang

Salah Satu Anggota Tim Kantor SAR Jayapura Tewas saat Menolong Orang yang Hendak Bunuh Diri

19 Mar 2024 14:28 wib. 77
0 0
Anggota tim Kantor SAR Jayapura

Sebuah tragedi yang mengguncang hati terjadi di Jayapura, Papua, saat seorang pahlawan, Tri Sudarno, anggota tim Kantor SAR (Search and Rescue) Jayapura, menemui ajalnya dalam sebuah upaya penyelamatan yang mulia. Tri Sudarno gugur dalam tugasnya saat berusaha menolong seseorang yang berniat bunuh diri dari atas menara BTS di Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kepala Basarnas Jayapura, Melkianus Kotta, mengungkapkan bahwa Tri Sudarno terjatuh akibat perlawanan dari orang yang hendak diselamatkan. Ketika berusaha mengevakuasi warga yang berada di atas menara setinggi 75 meter pada Rabu (13/3) sekitar pukul 11.30 WIT, tali keamanan yang dipakai terputus, menyebabkan Tri Sudarno dan orang yang hendak diselamatkan jatuh.

Keduanya jatuh dari ketinggian yang mencapai 15 meter, menghantam tanah dengan kekuatan yang menghancurkan. Meskipun segera dilarikan ke RS Yowari untuk mendapatkan pertolongan, nasib baik tidak berpihak pada Tri Sudarno. Luka-lukanya terlalu parah, dan akhirnya, ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Namun, keberuntungan masih bersama orang yang hendak bunuh diri tersebut, karena ia hanya mengalami luka ringan dan patah tulang kaki dalam insiden tragis tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?