Tampang

Saksi Dede Ungkap Alasan Aep Memaksa Memberikan Keterangan Palsu di Kasus Vina

23 Jul 2024 20:55 wib. 117
0 0
Saksi Dede Ungkap Alasan Aep Memaksa Memberikan Keterangan Palsu di Kasus Vina
Sumber foto: google

Dede, seorang saksi dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon, Jawa Barat, mengungkapkan alasan mengapa Aep memaksa dirinya untuk memberikan keterangan palsu. Menurut Dede, motivasi Aep untuk melakukan hal tersebut berasal dari rasa kesal terhadap salah satu terpidana yang terlibat dalam kasus tersebut.

Dalam konferensi pers di Peradi Tower, Jakarta, Senin (22/7), Dede menyatakan bahwa setelah menerima Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dirinya langsung mendatangi Aep untuk menanyakan alasan di balik tindakan tersebut. Dede mengungkapkan, "Saya tahu akibatnya. Setelah menerima BAP saya ngomong ke Aep, 'kenapa mau buat kesaksian ini? Kan bakal berat ke depannya?'," Dede menirukan jawaban Aep, "'Sudah saya kesal sama terpidana itu, karena pernah dipukulin."

Awalnya, Dede tidak mengetahui peristiwa Vina dan Eky, namun, ia diarahkan oleh Aep dan Rudiana, ayah Eky, untuk memberikan keterangan di Polsek Cirebon. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak diberi upah dan melakukan hal tersebut karena merasa terpaksa dan takut.

Dede juga mengaku tidak berani bersuara setelah memberikan keterangan palsu tersebut. Namun, setelah delapan tahun berlalu, Dede belum lama ini membuat pengakuan bahwa dirinya memberikan keterangan palsu. Dia bahkan bersedia dihukum penjara, asalkan para terpidana yang masuk ke penjara karena keterangan palsu darinya dibebaskan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tata Cara Mandi Junub
0 Suka, 0 Komentar, 2 Mei 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?