Tampang

Gempa Batang: Dampak dan Penanganan Bencana yang Terjadi di Wilayah Batang

8 Jul 2024 13:38 wib. 115
0 0
Gempa Batang: Dampak dan Penanganan Bencana yang Terjadi di Wilayah Batang
Sumber foto: google

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat adanya 49 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 4,4 yang mengguncang wilayah Batang, Jawa Tengah pada Minggu (7/7). Data ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, berdasarkan hasil pengumpulan data pada Senin (8/7).

Menurut Abdul Muhari, kerusakan tersebut meliputi 11 fasilitas umum di wilayah Kabupaten Batang. Adapun detail kerusakannya mencakup 5 rumah yang mengalami kerusakan berat, 12 rumah dengan kerusakan sedang, dan 32 rumah dengan kerusakan ringan. Selain itu, terdapat juga kerusakan pada 1 tempat ibadah, 3 sekolah, 1 pasar, dan 1 bangunan lainnya.

Akibat gempa tersebut, dua unit rumah warga di Kelurahan Gamer, Kota Pekalongan juga terdampak. Gempa bumi yang berpusat di koordinat 6.87 LS dan 109.75 BT ini juga menyebabkan 12 warga di Kabupaten Batang mengalami luka karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Dalam penjelasannya, Muhari mengungkapkan bahwa 11 warga telah mendapat perawatan intensif dan saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan satu warga lainnya masih dalam observasi kesehatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Indie Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024
Panduan Membeli Sepeda Motor Listrik
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?