Tampang

Rieke 'Oneng' Cecar Bos Taspen di DPR Soal Investasi Fiktif Rp 1 Triliun

26 Jun 2024 07:36 wib. 192
0 0
Rieke 'Oneng' Cecar Bos Taspen di DPR Soal Investasi Fiktif Rp 1 Triliun
Sumber foto: google

"Nah dalam melakukan invetasi disini muncul dugaan korupsi fiktif, dugaan korupsi fiktif yang dipakai dananya Rp 1 triliun, nanti tolong dijelaskan kepada kami kira-kira modus mind-nya gimana ini yang kami gak tau, dapat uangnya bagaimana dirut ini," tegas dia. Sementara itu, Anggota Komisi VI Fraksi PKS Nevi Zuairina mempertanyakan dampak dugaan korupsi investasi fiktif ini terhadap kinerja Taspen. Utamanya pada layanan kepada peserta.

Dia pun menuntut penjelasan soal evaluasi perusahaan atas kasus tersebut.“Baru-baru ini kita sudah mendengarkan bahwa KPK menyebut korupsi di Taspen itu ada investasi fiktif pada tahun 2019 dengan nilai investasi yang mencapai Rp 1 triliun. Bagaimana dampak kasus ini terhadap pelayanan Taspen kepada nasabah-nasabahnya?," tanya Nevi."Perbaikan sistem evaluasi internal seperti apa yang harus kita miliki mungkin semacam early warning peringatan awal, untuk supaya tidak terjadi kasus ini di masa kedepan untuk Taspen ini,” imbuh dia.

Pada ujung sesi, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima meminta Rony untuk menjelaskan secara gamblang terkait dugaan investasi fiktif tadi. Apalagi kasusnya tengah menjadi perhatian KPK hingga masyarakat.

"Sampaikan kondisi secara umum memang ada kejadian hal-hal yang terkait dengan investasi di Taspen ini yang ada kecenderungan yang sekarang masuk ranah hukum adalah fiktif atau merugikan keuangan negara dengan penyalahgunaan kewenangan," pintanya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.