Tampang

Yoga dan Pilates: Pilihan Terbaik untuk Mengecilkan Lingkar Perut

26 Jul 2024 11:23 wib. 89
0 0
Ilutrasi Pilates
Sumber foto: Goggle

Pilihan olahraga seperti yoga dan pilates sering kali membingungkan bagi banyak orang. Keduanya terlihat mirip, tetapi sebenarnya memiliki keunggulan masing-masing, terutama dalam hal mengecilkan lingkar perut. Bagaimana sebenarnya perbedaan dan keunggulan dari kedua olahraga ini?

Menurut Daisean Brewster, seorang pelatih kebugaran bersertifikat, baik yoga maupun pilates memiliki manfaat untuk kebugaran secara umum. Meskipun keduanya fokus pada peningkatan kekuatan, kelenturan, dan keseimbangan, terdapat perbedaan dalam hal pembakaran lemak tubuh.

Yoga cenderung membuat seseorang bertahan dalam satu pose dalam jangka waktu yang lebih lama dengan fokus pada pernapasan dan kesadaran penuh. Gerakan ini lebih menitikberatkan pada peningkatan fleksibilitas dan pengurangan stres. Namun, yoga mungkin tidak seefektif jenis olahraga lain yang lebih intens, seperti HIIT, dalam pembakaran lemak tubuh.

Di sisi lain, pilates merupakan olahraga yang menggunakan alat-alat seperti mesin reformer atau resistance band untuk meningkatkan ketahanan dalam setiap gerakan. Hal ini dapat meningkatkan pembakaran kalori sekaligus membentuk otot. Pilates berfokus pada penguatan otot inti, yang berdampak pada perbaikan postur tubuh dan penurunan lemak perut seiring berjalannya waktu.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Fakta Menarik Tentang Ekstrovert
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017
manfaat reuni
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?