Tampang

Pengamat: Gerakan #2019GantiPresiden menjadi Semangat Pemenangan Pasangan Asyik di Pilgub Jabar

1 Mei 2018 16:09 wib. 1.387
0 0
Pengamat: Gerakan #2019GantiPresiden menjadi Semangat Pemenangan Pasangan Asyik di Pilgub Jabar

Tampang.com - Gerakan #2019GantiPresiden ternyata semakin masif dan meluas. Gerakan tersebut kini bergeser ke Jawa Barat (Jabar) dimana provinsi Jabar saat ini sedang melaksanakan gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub). Gerakan nasional yang semakin meluas ini ditangkap oleh tim pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dimana #2019GantiPresiden menjadi semangat tersendiri kader dan pendukung dalam memenangkan Pilgub Jabar.

Asep Warlan menilai bahwa semangat tagar tersebut menjadi amunisi baru bagi simpatisan maupun kader pendukung pasangan Asyik. Menurut pengamat politik dari Universitas Parahyangan (Unpar) ini, gerakan tagar tersebut sejalan dengan pencalonan Prabowo sebagai Calon Presiden 2019 mendatang.

"Mungkin akan dimanfaatkan. Walaupun, saya belum memiliki bukti sejauh mana pengaruhnya. Tapi, mereka akan bekerja keras untuk menang sehingga dapat memproyeksikan di 2019 nanti. Karena itu, mereka akan bekerja maskimal untuk memenangkan Pilgub Jabar," ujar Asep.

Asep memandang bahwa kemenangan politik Pilgub Jabar berpengaruh terhadap Pilpres 2019 ke depan. Asep menilai, kader dan simpatisan PKS dan Gerindra yang dinilainya memiliki militansi dan loyalitas tinggi memiliki strategi tersendiri untuk menjemput kemenangan pada tahun 2019 mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pertamina  Kelebihan Stock Solar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%