Tampang

RI Berencana Akan Ekspor Durian ke China dengan Nilai Tebus Rp131 Triliun, Ungkap Luhut

1 Jul 2024 20:07 wib. 38
0 0
RI Berencana Akan Ekspor Durian ke China dengan Nilai Tebus Rp131 Triliun, Ungkap Luhut
Sumber foto: google

Salah satu langkah penting yang telah diambil adalah peningkatan kualitas durian Indonesia melalui metode hulu ke hilir yang diintegrasikan, mulai dari pengembangan benih, pemeliharaan tanaman, hingga teknologi pasca panen. Dalam hal ini, kerja sama antara pemerintah, pelaku usaha, dan akademisi sangat diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif bagi pengembangan industri durian.

Tak hanya itu, peran kunci sektor swasta juga dianggap penting dalam percepatan ekspor durian ke China. Dengan keterlibatan aktif dari pelaku usaha, diharapkan upaya pemasaran dan peningkatan nilai ekspor durian dapat lebih maksimal. Selain itu, inovasi dalam hal pengembangan produk turunan dari durian juga dianggap sebagai strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin eksklusif.

Selain potensi ekonomis yang besar, ekspor durian ke China juga dianggap sebagai momentum untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan China. Melalui kerja sama ekonomi ini, diharapkan dapat membuka peluang lebih luas dalam hal kerja sama perdagangan dan investasi antara kedua negara, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi kedua belah pihak.

Dengan potensi ekspor durian ke China yang begitu besar, Indonesia memiliki peluang untuk menjadi salah satu produsen durian terbesar di dunia. Hal ini tentu membuka peluang baru bagi petani, pengusaha, dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Diharapkan, melalui upaya yang terencana dan terkoordinasi dengan baik, ekspor durian ke China dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Simpel Membuat Sup Telur yang Lezat
0 Suka, 0 Komentar, 20 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%