Tampang

Lebih Hemat, Pemerintah Prabowo Diperkirakan Bisa Hemat Rp23 Miliar dengan Menggunakan Susu Ikan

14 Sep 2024 05:32 wib. 54
0 0
Lebih Hemat, Pemerintah Prabowo Diperkirakan Bisa Hemat Rp23 Miliar dengan Menggunakan Susu Ikan
Sumber foto: iStock

Kini masyarakat tengah heboh membicarakan program susu gratis di pemerintahan Prabowo-Gibran, yang dimana susu ikan akan menjadi bagian dalam program susu gratis. Istilah susu ikan mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang. Sebagian masyarakat Indonesia berpikir apakah ikan menghasilkan susu? Tentu saja tidak.

Sebagian masyarakat Indonesia mungkin masih asing dengan istilah "susu ikan". Alias, masyarakat tidak pernah membayangkan bahwa ikan bisa menghasilkan susu seperti sapi. Susu ikan sebenarnya adalah produk olahan dari ikan yang diproses sedemikian rupa hingga memiliki tekstur dan kandungan nutrisi yang mirip dengan susu sapi. Proses pembuatannya melibatkan ekstraksi protein dari daging ikan, yang kemudian diolah menjadi konsentrat protein. Konsentrat ini selanjutnya dijadikan bahan dasar untuk membuat minuman yang mirip dengan susu.

Susu ikan umumnya kaya akan protein, omega-3, vitamin D, dan mineral seperti kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, terutama pada anak-anak. Selain itu, susu ikan juga bebas laktosa, sehingga cocok untuk orang yang intoleran terhadap laktosa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kisah Inspiratif Para Pekerja Migran
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?