Tampang

Presiden Jokowi Apresiasi Blok Rokan, Penghasil Migas Terbesar di Indonesia

2 Jun 2024 08:58 wib. 318
0 0
Presiden Jokowi Apresiasi Blok Rokan, Penghasil Migas Terbesar di Indonesia
Sumber foto: google

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja produksi positif Blok Rokan, pasca diambil alih sekaligus dikelola Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Menurutnya, Blok Rokan merupakan blok migas terbesar dan paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia.  Apresiasi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi menegaskan pentingnya kontribusi Blok Rokan dalam menopang industri migas nasional.

“Tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Dirut Pertamina bahwa produksi di Blok Rokan sudah mencapai 162 ribu barel per hari dan merupakan 25 persen dari seluruh produksi nasional Indonesia,” ungkap Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan di Dumai, Sabtu, 1 Juni 2024.

Sebagai blok migas terbesar di Indonesia, Blok Rokan memiliki peran strategis dalam memenuhi kebutuhan energi domestik. Sejumlah peningkatan produksi dan efisiensi operasional diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi ketahanan energi nasional. Dalam konteks ini, apresiasi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi merupakan bentuk pengakuan atas peran penting Blok Rokan dalam mendukung ketahanan energi Indonesia.

Selain itu, pengelolaan Blok Rokan juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi regional. Dengan adanya investasi dan aktivitas produksi di wilayah sekitar Blok Rokan, diharapkan akan tercipta lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat setempat. Dukungan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat juga menjadi faktor penting dalam memastikan manfaat ekonomi dari keberadaan Blok Rokan dapat dirasakan secara merata.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Seberapa Amankah Pesanmu?
0 Suka, 0 Komentar, 21 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%