Tampang

Pilot Susi Air Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Bakal Disambut Istri dan Anak

22 Sep 2024 02:19 wib. 64
0 0
Pesawat yang ditumpangi pilot Susi Air mendarat di Bandara Halim
Sumber foto: website

Tampang.com | Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (21/9/2024) setelah mendarat dengan pesawat TNI AU. Pesawat yang ditumpanginya berangkat dari Timika, Papua, dan melakukan transit di Makassar sebelum tiba di Jakarta sekitar pukul 22.26 WIB dengan nomor ekor AI-7301.

Selanjutnya, pesawat tersebut mendarat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.33 WIB. Informasi yang diterima menyebutkan bahwa keluarga Philip, termasuk istri, anak, dan kakaknya, akan menyambut kedatangan sang pilot asal Selandia Baru tersebut.

Diketahui bahwa kediaman Philip dan keluarganya berada di Bali, sehingga kedatangan mereka ke Jakarta merupakan peristiwa yang cukup istimewa. 

Sebelumnya, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens telah berhasil dibebaskan setelah ditawan selama 1,5 tahun oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Pada Sabtu (21/9/2024), Mark Mehrtens dievakuasi menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara dan tiba dengan selamat di Kabupaten Mimika, Papua Pegunungan.

Sebelum keberangkatan menuju Jakarta, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Bayu Suseno, menyampaikan informasi terkait rute penerbangan pesawat yang ditumpangi Pilot Philip Mark Mehrtens. Tim yang mendampingi keberangkatan sang pilot antara lain Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Tim Satgas Nanggala, Polda Papua, Kogabwilhan III, dan rekan pilot Afi.

Bayu Suseno juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan penerbangan yang membawa Pilot Philip Mark Mehrtens dan rombongan ke Jakarta.

Penerbangan dari Timika ke Jakarta ini menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh keluarga dan juga para pendukung Philip di Indonesia. Kedatangan sang pilot juga menjadi bukti keberhasilan evakuasi dan pembebasan dari tawanan KKB, menandai akhir dari masa sulit yang dialaminya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.