Tampang

Pilgub DKI Jakarta 2024 Kapan? Inilah Jadwal dan Tahapannya!

27 Sep 2024 05:25 wib. 36
0 0
pilgub dki jakarta 2024 kapan
Sumber foto: google.com

Jakarta – Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 menjadi salah satu agenda politik paling dinanti oleh masyarakat ibu kota. Banyak warga yang penasaran, Pilgub DKI Jakarta 2024 kapan dilaksanakan? Sebagai salah satu ajang politik terbesar di Tanah Air, pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta selalu menyedot perhatian, mengingat Jakarta merupakan pusat pemerintahan sekaligus barometer politik Indonesia.

Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Pilkada ini termasuk pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di berbagai daerah, termasuk DKI Jakarta. Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pilkada serentak 2024 termasuk Pilgub DKI Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Tahapan Pilgub DKI Jakarta 2024

Tahapan pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta 2024 sudah mulai berjalan sejak tahun 2023. Tahapan ini meliputi beberapa proses, antara lain:

Penyusunan Peraturan dan Jadwal Pemilu
KPU telah memulai tahapan ini dengan menyusun peraturan terkait pelaksanaan pilkada, termasuk jadwal resmi pemilihan.

Penetapan Calon Gubernur
Tahapan ini mencakup proses pendaftaran dan verifikasi bakal calon gubernur yang ingin maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Partai politik serta koalisi yang berhak mencalonkan gubernur akan berperan penting di tahap ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.