Tampang

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner Terbakar di Udara: Insiden Seri Boeing di Air New Zealand

5 Jul 2024 20:09 wib. 177
0 0
Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner Terbakar di Udara: Insiden Seri Boeing di Air New Zealand
Sumber foto: Unsplash

Pesawat Boeing kembali mengalami insiden di udara. Kali ini terjadi pada Air New Zealand (Air NZ), NZ81, yang menggunakan Boeing 787-9 Dreamliner dari Auckland tujuan Hong Kong. NZ 81 terpaksa berbalik diatas Pasifik setelah dua jam terbang karena kerusakan mesin di udara. Kebakaran muncul dengan asap hitam mengepul di pesawat tersebut.

Pilot dan penumpang menjadi saksi mata atas kejadian ini. Seorang penumpang, Brock Fenwick, melaporkan kejadian yang terjadi Kamis, seperti yang dikutip dari NZHerald, Jumat (5/7/2024). "Pilot kemudian membuang sejumlah bahan bakar jet. Bayangkan semacam asap hitam, seperti di film saat pesawat jatuh, jejak asap keluar dari sayap. Persis seperti itu, dua jejak asap hitam," tambah Fenwick tentang bahan bakar yang mengalir dari pesawat.

Kepala petugas integritas operasional dan keselamatan Air NZ, Kapten David Morgan, mengkonfirmasi insiden itu. Ia menjelaskan bahwa pesawat harus berbalik arah Kamis, setelah muncul kode kesalahan yang menunjukkan masalah pada mesin. "Pesawat memerlukan fungsi anti-es di salah satu mesinnya untuk diperiksa oleh tim pemeliharaan kami. Dan melakukan hal ini di Auckland dibandingkan di Hong Kong akan memastikan pesawat dapat kembali beroperasi lebih cepat," tambah Morgan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kota bandung
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2017
Mengenal Fase-fase Kematian Manusia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.