Tampang

Cara Membuat Lupis yang Kenyal Dan Gurih Tanpa Boros Gas, Tambah 1 Bahan Dapur ini Jadi Solusi.

26 Jul 2024 12:42 wib. 147
0 0
Kue Lupis
Sumber foto: Goggle

Lupis merupakan salah satu kue tradisional yang banyak disukai dan sering dijadikan sebagai menu takjil, terutama saat bulan Ramadan tiba. Dengan tekstur kenyal dan taburan kelapa yang gurih, lupis menjadi camilan yang mengenyangkan dan lezat. Namun, seringkali kita lebih memilih untuk membeli lupis di pedagang karena merasa sulit untuk membuatnya sendiri.

Padahal, sebenarnya tidak sulit untuk membuat lupis dengan tekstur yang kenyal dan gurih di rumah. Dengan beberapa tips sederhana, kita dapat menciptakan lupis yang lebih enak daripada yang dijual di pedagang. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat lupis agar kenyal dan gurih:

 Rendam Beras Ketan 
Langkah pertama dalam membuat lupis adalah merendam beras ketan minimal 2 jam atau semalaman sebelum menggunakannya. Proses perendaman bertujuan untuk membuat lupis menjadi kenyal dan lembut. Tambahkan sedikit garam ke dalam beras ketan yang sudah direndam untuk memberikan cita rasa gurih pada lupis. Pastikan untuk mengaduk rata agar garam merata.

 Tambahkan Air Kapur Sirih 
Penggunaan air kapur sirih merupakan opsi tambahan namun dapat menambah kekenyalan pada lupis. Cukup gunakan 1 sendok makan air kapur sirih atau sesuai takaran yang ada di resep.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.