Tampang

Pertamina Klaim Harga Avtur Kompetitif & Sesuai Aturan Pemerintah

9 Sep 2024 05:51 wib. 66
0 0
Pertamina Klaim Harga Avtur Kompetitif & Sesuai Aturan Pemerintah
Sumber foto: liputan6.com

Lebih lanjut, penetapan harga avtur juga mengacu pada Mean of Plats Singapore (MOPS) yang menjadi patokan harga pasar terdekat. Selain itu, harga avtur juga disesuaikan dengan volume permintaan dari masing-masing bandara sesuai dengan frekuensi pergerakan pesawat. Dengan demikian, aspek permintaan dan pasokan turut menjadi pertimbangan dalam penetapan harga avtur.

Heppy juga menjelaskan bahwa rantai pasok avtur di Indonesia jauh lebih kompleks dibandingkan dengan negara lain. Pertamina memiliki tanggung jawab untuk menyediakan avtur di 72 Depot Pengisian Pesawat Udara yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen Pertamina dalam memastikan ketersediaan avtur yang memadai tidak hanya di bandara besar, tetapi juga di bandara kecil yang secara komersial mungkin belum tentu menguntungkan.

Menurut Heppy, kompleksitas rantai pasok avtur di Indonesia memerlukan upaya ekstra untuk menjaga ketahanan pasokan avtur di 72 DPPU. Pertamina terus berupaya memastikan kebutuhan avtur terpenuhi di seluruh Indonesia, bahkan di bandara-bandara perintis yang mungkin memiliki tingkat frekuensi penggunaan yang lebih rendah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?