Tampang

Hilangkan Ketombe dengan 3 Bahan Dapur Ini!

28 Apr 2024 07:01 wib. 51
0 0
menghilangkan ketombe

Ketombe seringkali menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Selain menyebabkan rasa gatal yang mengganggu, ketombe juga sering membuat kulit kepala terlihat tidak sehat dan tidak menarik. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan ketombe antara lain cuaca lembab, faktor genetik, dan pola makan yang tidak sehat. Konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak gula dan makanan cepat saji juga dapat memicu munculnya ketombe.

Sebagai solusi mengatasi ketombe, kita tidak selalu harus mengandalkan produk-produk anti-ketombe yang ada di pasaran. Sebaliknya, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang biasa kita temui di dapur. Berikut adalah beberapa bahan dapur yang bisa membantu menghilangkan ketombe secara alami:

1. Bawang Putih

Bawang putih memang memiliki aroma yang tajam, namun khasiatnya sebagai antijamur alami telah terbukti efektif dalam mengatasi ketombe. Caranya, tumbuk satu atau dua siung bawang putih lalu campur dengan sedikit air. Oleskan ramuan ini ke kulit kepala dan biarkan beberapa saat sebelum membilasnya. Untuk mengurangi bau bawang putih, Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit madu dan jahe.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?