Tampang

Perjalanan Lebaran Presiden Jokowi Selama 10 Tahun

12 Apr 2024 07:18 wib. 652
0 0
Perjalanan Lebaran Presiden Jokowi Selama 10 Tahun
Sumber foto: google

Pada tahun 2017, tanggal 25 Juni, Jokowi kembali merayakan Idul Fitri di Jakarta. Hal ini juga menandai perayaan Lebaran pertama Jokowi di ibu kota semenjak menjabat sebagai Presiden RI. Namun, dalam tahun yang sama, Jokowi memutuskan untuk merayakan Idul Fitri di lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor pada tanggal 15 Juni 2018, menunjukkan kepeduliannya terhadap keberagaman wilayah di Indonesia.

Pada 2019, tepatnya pada 5 Juni, Jokowi kembali melakukan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta dan menggelar open house untuk kedua kalinya. Ini menunjukkan konsistensinya dalam mempererat hubungan dengan masyarakat secara langsung pada momen spesial Idul Fitri.

Pada Lebaran 2020, yang mana masih berada dalam masa pandemi, Jokowi dan keluarga hanya menghadiri sholawat syahdu di Istana Kepresidenan RI, Bogor. Kehadiran mereka di sini turut memberikan semangat dan energi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sedang berjuang menghadapi situasi sulit akibat pandemi.

Selama Lebaran 2021, di saat pandemi masih melanda, Presiden Jokowi melakukan shalat Idul Fitri di halaman Istana Bogor. Keputusan untuk tetap merayakan Idul Fitri di luar Jakarta menunjukkan komitmen Jokowi untuk terus merasakan kerinduan masyarakat di pelosok Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pantai Terbaik untuk Berenang di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024
Resmi! Ezra Kembali Bermain di Eropa
0 Suka, 0 Komentar, 2 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?