Tampang

Penyebab Jenazah Zhang Zhi Jie Atlet China Masih di Indonesia Setelah Hampir 1 Bulan Meninggal

26 Jul 2024 13:58 wib. 71
0 0
PBSI umumkan kabar duka Zhang Zi Jie meninggal dunia. Sosok Pebulutangkis Zhang Zi Jie meninggal dunia tepatnya di tengah ajang Kejuaraan Asia Junior 2024 yang berlangsung di Gor Amongrogo,Yogyakarta
Sumber foto: Goggle

Atlet bulu tangkis asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat bertanding di Asia Junior Championship (AJC) 2024. Setelah hampir satu bulan sejak kejadian tersebut, jenazahnya masih berada di RSUD Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Pihak keluarga Zhang Zhi Jie belum mengambil jenazahnya. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga turut angkat bicara terkait penundaan pengambilan jenazah atlet tersebut. Menurut Broto Happy, Humas PBSI, pihak keluarga meminta agar jenazah Zhang Zhi Jie tetap berada di rumah sakit tersebut untuk sementara waktu. Menurut informasi dari panitia pelaksana, keluarga meminta satu minggu lagi untuk mengambilnya.

Meskipun demikian, alasan di balik permintaan penundaan pengambilan jenazah belum diungkapkan secara jelas. PBSI telah menegaskan akan menanggung proses pengembalian jenazah Zhang Zhi Jie untuk kembali ke negaranya. Menurut Broto, PBSI akan terus memberikan yang maksimal untuk keluarga mendiang.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermaan, memastikan bahwa jenazah Zhang Zhi Jie disimpan di dalam ruangan pendingin rumah sakit dan dalam kondisi baik. Tidak ada treatment khusus dalam penyimpanan jenazah, namun pihak rumah sakit masih menunggu arahan dan informasi dari keluarga maupun PBSI terkait keputusan pengambilan jenazah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?