Tampang

Peningkatan Jumlah Pemesanan Tiket KA di Palembang untuk Libur Idul Adha dan Sekolah Capai 44.687 Seat

13 Jun 2024 04:36 wib. 22
0 0
Peningkatan Jumlah Pemesanan Tiket KA di Palembang untuk Libur Idul Adha dan Sekolah Capai 44.687 Seat

PT KAI (Persero) Divisi Regional (Divre) III Palembang mencatat lonjakan jumlah pemesanan tiket kereta api jarak jauh yang cukup signifikan. Tanggal 13 Juni hingga 14 Juli 2024, sebanyak 44.687 tiket telah dipesan oleh pelanggan, yang setara dengan 59% dari total tempat duduk yang disediakan.

Aida Suryanti, selaku Manager Humas KAI Divre III Palembang, mengungkapkan bahwa peningkatan pemesanan tiket ini terutama terjadi pada kereta api ekonomi seperti KA Bukit Serelo dan KA Ekspres Rajabasa, yang sudah terjual habis hingga awal bulan Juli. Menurutnya, peningkatan ini diprediksi akan terus berlangsung, terutama di stasiun-stasiun kecil seperti Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Kota Padang. 

Tidaklah mengherankan bahwa pemesanan tiket ini meningkat, mengingat kebutuhan mobilitas masyarakat selama periode libur Iduladha tahun 2024, serta masa liburan anak sekolah. Dalam rangka mengakomodir kebutuhan ini, KAI Divre III Palembang telah menyediakan total 75.968 tempat duduk untuk periode tersebut, dengan rata-rata 2.374 tempat duduk per harinya.

Kesiapan tersebut merupakan langkah strategis untuk menyambut libur Iduladha 1445 Hijriah yang akan diikuti oleh masa liburan anak sekolah tahun ajaran 2023/2024. Kapasitas tersebut mencakup relasi kereta api seperti KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Ekspres Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%