Tampang

Cara Mudah Menghilangkan Lengket di Setrika, Cuma Modal Es Batu Bikin Hasilnya Seperti Baru Beli

27 Mei 2024 13:35 wib. 100
0 0
Setrika

Dalam menjaga penampilan yang rapi dan bersih, setrika memiliki peran yang penting dalam merapikan pakaian. Proses menyetrika dapat membuat pakaian lebih halus, bebas dari kerutan dan lipatan setelah dicuci dan dijemur. Namun, setrika juga membutuhkan perawatan agar tetap berfungsi dengan baik. Salah satu masalah yang sering terjadi pada setrika adalah tapaknya menjadi lengket akibat noda atau jenis pakaian yang disetrika. Setrika yang lengket dapat mengganggu proses menyetrika dan tidak efektif.

Tidak perlu khawatir jika Anda mengalami setrika yang lengket. Ada beberapa cara mudah untuk membersihkan tapak setrika yang lengket tanpa harus membawanya ke tukang reparasi. Salah satunya adalah menggunakan es batu. Es batu dapat membantu mengatasi tapak setrika yang lengket akibat benda yang meleleh dan menempel, seperti kancing plastik. Caranya adalah dengan memasukkan pecahan es batu ke dalam sebuah wadah yang cukup besar untuk menampung tapak setrika. Letakkan tapak setrika yang lengket di atas es batu dan biarkan selama 15 menit hingga noda lengket mengeras, lalu angkat noda dengan spatula.

Selain menggunakan es batu, Anda juga bisa memanfaatkan cuka putih sebagai bahan pembersih perabot rumah tangga, termasuk membersihkan noda lengket pada tapak setrika. Panaskan sedikit cuka putih, lalu gosokkan pada permukaan tapak setrika yang lengket, dan diamkan beberapa menit sebelum membersihkannya. Selain itu, air sabun cuci piring juga dapat menjadi solusi praktis apabila lengket pada tapak setrika disebabkan oleh bulu-bulu halus dari kain yang menggumpal. Larutkan dua tetes sabun cuci piring cair ke dalam secangkir air bersih, celupkan spons halus cuci piring ke dalam larutan tersebut, lalu gunakan untuk menyeka tapak setrika yang lengket dengan sedikit tekanan.

Jika Anda tidak memiliki cuka putih atau sabun cuci piring, Anda juga dapat menggunakan campuran soda kue dan jeruk nipis untuk membersihkan tapak setrika yang lengket. Campurkan baking soda dengan perasan jeruk nipis hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada permukaan tapak setrika lengket, diamkan selama lima menit, kemudian bersihkan tapak setrika dengan kain basah dan kering. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%