Tampang

Peluang Ekspor Komoditas di Indonesia

16 Okt 2020 13:58 wib. 1.454
0 0
Peluang Ekspor Komoditas di Indonesia

Indonesia dengan berbagai kekayaan alamnya juga merupakan penghasil kakao terbesar di dunia. Pada 25 tahun terakhir ini sektor kakao di Indonesia mengalami pertumbuhan besar disertai dorongan oelh ekpansi dari partisipasi petani-petani kecil. Bahkan sejauh ini para petani kecil sebagian besar berkontribusi dari produksi nasional sehingga dapat mengalahkan perkebunan negara besar serta perkebunan swasta besar. Daerah lahan produksi kakao di Indonesia tersebar di berbagai daratan Sulawesi, Sumatera Utara, Papua, Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Sama halnya seperti produk komoditi lainnya, ekspor kakao merupakan penghasil devisa terbesar keempat dari sektor pertanian. 

Wah ternyata komoditi ekspor Indonesia merupakan potensi yang luar biasa serta memberikan penghasilan devisa terbesar bagi negeri ini. Bisnis ekspor merupakan peluang yang sangat menjanjikan dan tentunya hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Karena pastinya untuk melakukan ekspor barang ke luar negeri bukan pekerjaan yang mudah. Untuk melakukannya tentunya membutuhkan berbagai persiapan yang matang mulai dari berbagai perijinan, dokumen sampai dengan biaya ekspor itu sendiri. 

Berbagai persiapan untuk ekspor yang rumit dapat menyita waktu, dan oleh karena itu banyak bermunculan jasa ekspor. Salah satu jasa ekspor yang kredibel dan terpercaya yaitu Mister Exportir. Dengan menggunakan jasa dari Mister Exportir maka anda cukup menyiapkan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Menyiapkan barang dan data yang akan diekspor
  • Memberikan informasi alamat pick up dan detail penerima
  • Serahkan proses selanjutnya pada tim Mister Exportir

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?