Tampang

Pantai Pasir Putih Penuh Sampah Diduga di Lampung

8 Jul 2024 15:06 wib. 150
0 0
Pantai Pasir Putih Penuh Sampah Diduga di Lampung
Sumber foto: google

Dugaan bahwa pantai pasir putih di Lampung dipenuhi sampah juga menarik perhatian dari berbagai pihak, termasuk aktivis lingkungan dan organisasi non-pemerintah. Mereka menyoroti pentingnya kesadaran akan lingkungan dan perlunya tindakan konkret untuk merawat dan memelihara keindahan alam, terutama pantai yang rentan terhadap pencemaran.

Tidak hanya menyedihkan secara visual, keberadaan sampah di pantai pasir putih ini juga mengancam ekosistem laut serta keberlangsungan hidup berbagai spesies biota laut. Lautan yang seharusnya menjadi sumber kehidupan yang melimpah justru terancam oleh dampak buruk dari keberadaan sampah plastik dan limbah lainnya.

Banyak juga pihak yang menyoroti peran serta dari masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai. Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama di lokasi wisata, menjadi kunci untuk mencegah hal serupa terjadi di tempat lain. Edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya pengelolaan sampah menjadi hal yang mendesak untuk dilakukan secara masif demi menjaga keberlangsungan keindahan alam.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.