Tampang

Warga Amerika Serikat Sambut Gembira Gerhana Matahari Total, Gelar Pesta

9 Apr 2024 15:46 wib. 60
0 0
Warga Amerika Serikat Sambut Gembira Gerhana Matahari Total, Gelar Pesta
Sumber foto: Google

Pada 8 April 2024, warga Amerika Serikat akan disajikan dengan fenomena alam yang spektakuler yaitu gerhana matahari total (GMT) yang akan terjadi di berbagai wilayah di Amerika Serikat. Gerhana matahari total terjadi ketika bulan sepenuhnya menutupi matahari, dan hanya memungkinkan cahaya matahari terlihat di sekitar tepi bulan. Fenomena alam ini jarang terjadi dan selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para pecinta astronomi maupun masyarakat umum. Bagaimana tidak, gerhana matahari total hanya terjadi sekitar setiap 18 bulan sekali di suatu tempat di bumi.

Tidak heran jika GMT 8 April 2024 disambut dengan antusias tinggi oleh warga Amerika Serikat. Mereka sudah mulai merencanakan berbagai festival dan pesta untuk menyambut momen langka ini. Gerhana matahari total diprediksi akan melintasi sebagian besar negara bagian Amerika Serikat, termasuk Ohio, Texas, New York, dan masih banyak wilayah lainnya. Banyak komunitas, lembaga pendidikan, dan lembaga astronomi di Amerika Serikat sudah menyiapkan berbagai acara yang menarik untuk menyambut gerhana matahari total ini.

Salah satu festival yang sudah dipastikan akan diselenggarakan adalah "SunFest 2024" di Kota St. Louis, Missouri. Festival ini akan menampilkan berbagai pertunjukan seni, pameran ilmiah, karnaval, dan konser musik yang akan menarik ribuan pengunjung dari seluruh Amerika Serikat. Selain itu, di Kota Nashville, Tennessee, akan diadakan "Solar Eclipse Music Festival" yang menampilkan berbagai musisi dan band terkenal yang akan menghibur para pengunjung diiringi oleh fenomena alam yang langka ini.

Tak ketinggalan pula, di Kota New York akan diadakan "Solar Eclipse Street Party" yang akan menghadirkan beragam atraksi seni jalanan, makanan lokal khas New York, dan tentu saja pemutaran langsung gerhana matahari total tersebut. Tidak hanya itu, di setiap wilayah di Amerika Serikat, warga juga sudah mulai merencanakan pesta kecil di lingkungan mereka masing-masing untuk menyaksikan momen bersejarah ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

vainglory
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?