Tampang

Pakar Politik Membaca Sinyal Jokowi yang Ngotot Bangun IKN dengan Gelar Sidang Kabinet

5 Agu 2024 08:25 wib. 107
0 0
Pakar Politik Membaca Sinyal Jokowi yang Ngotot Bangun IKN dengan Gelar Sidang Kabinet
Sumber foto: Google

Siti dan Ujang sepakat bahwa motif lain dari penyelenggaraan sidang kabinet di IKN adalah untuk memberikan kesan positif kepada para investor agar mau menanamkan modal di ibu kota baru yang sedang dalam tahap pembangunan. Hal ini disebabkan hingga saat ini belum terdapat investasi asing yang masuk ke IKN.

Rencana Jokowi untuk menyelenggarakan sidang kabinet di IKN pertama kali diungkapkan oleh pejabat istana. Mereka menyebutkan bahwa Jokowi akan menggelar sidang kabinet pada tanggal 30 Juli 2024. Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara, Danis Sumadilaga, membenarkan kabar tersebut pada Senin, 22 Juli 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie, menginformasikan bahwa sidang kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat, namun tanggal pastinya masih belum ditentukan. Sementara itu, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, mengungkapkan bahwa saat ini rencananya Sidang Kabinet dijadwalkan pada 1 Agustus 2024.

"1 Agustus saat ini adalah rencana rapat kabinet di IKN. Namun saya belum menerima undangan," ujar Zulhas melalui pesan singkat pada Senin, 22 Juli 2024.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?