Tampang

Pahami Pentingnya Pajak Agar Bisnis Lebih Optimal

19 Agu 2023 17:17 wib. 628
0 0
Pahami Pentingnya Pajak Agar Bisnis Lebih Optimal

Sekarang ini baik setiap orang maupun perusahaan yang memiliki penghasilan, mempunyai kewajiban untuk membayar pajak. Mungkin bagi beberapa orang saat mendengar kata pajak dianggap menjadi beban. Akan tetapi pada kenyataannya pajak menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar bagi negara. Dengan membayar pajak maka Anda sudah berkontribusi secara langsung bagi perekonomian negara. Tidak hanya itu saja, dengan memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak dapat membantu bisnis berjalan lebih optimal, berkembang.

Pajak memiliki fungsi :

  • Fungsi anggaran

Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar negara yang nantinya akan membiayai seluruh pengeluaran yang berkaitan dengan pemerintah maupun negara. Pajak yang dibayarkan ini akan digunakan untuk pembangunan nasional dan pengeluaran negara yang lainnya seperti biaya infrastruktur, memperluas lapangan kerja, pemeliharaan, dan yang lainnya.

  • Fungsi mengatur 

Pajak digunakan sebagai alat untuk mengatur atau melaksanakan kebijakan negara dalam sektor ekonomi dan sosial. Dengan fungsi tersebut meliputi pemberian perlindungan terhadap produksi dalam negeri dengan menetapkan bea masuk yang tinggi untuk produk luar negeri, mendorong ekspor, menghambat laju inflasi, menarik dan mengatur investasi modal untuk perekonomian yang produktif.

  • Fungsi stabilisasi

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

chusnul mariyah
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?