Tampang

Kisah Nabi Yusuf Yang Digoda Istrinya Raja Mesir

1 Jul 2024 09:18 wib. 38
0 0
orang tampan
Sumber foto: pinterest

Kisah Nabi Yusuf atau Yusuf AS merupakan salah satu kisah yang penuh dengan hikmah dan pelajaran bagi umat manusia. Kisah beliau terdapat dalam Al-Qur'an, tepatnya dalam Surah Yusuf. Salah satu bagian dari kisah ini adalah ketika Nabi Yusuf digoda oleh istri raja Mesir, yang merupakan salah satu peristiwa penting yang menguji kesabaran dan kesetiaan beliau.

Raja Mesir pada masa itu adalah salah satu pemimpin kuat dengan kekuasaan yang luas. Istri raja tersebut diceritakan sebagai seorang wanita yang cantik dan tergila-gila pada keperkasaan Nabi Yusuf. Kisah ini menjadi bukti bahwa godaan dalam menjalani kehidupan bukanlah hal baru, bahkan seorang nabi pun tidak luput dari godaan tersebut.

Kisah ini bermula ketika Nabi Yusuf dituduh berbuat jahat oleh istri raja Mesir setelah menolak tawaran yang tidak senonoh darinya. Istri raja tersebut menyusun rencana untuk membuat kesaksiannya sendiri dan menipu raja Mesir agar percaya padanya. Meskipun demikian, Allah SWT melindungi Nabi Yusuf dari tuduhan yang dilemparkan kepadanya.

Nabi Yusuf dalam kisah ini menunjukkan keteguhan iman dan kesetiaannya kepada Allah SWT. Beliau menolak godaan tersebut meskipun harus menerima konsekuensi berat atas penolakannya. Tindakan beliau menolak godaan tersebut merupakan bukti keimanan dan keteguhan hati yang luar biasa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Tips Cerdas Mengatasi Masalah
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jun 2018
Mata Uang Baru Zimbabwe
0 Suka, 0 Komentar, 8 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%