Tampang

Molis Pindad Meramaikan Parade Alutsista dalam HUT ke-79 TNI

5 Okt 2024 18:46 wib. 12
0 0
Molis Pindad Meramaikan Parade Alutsista dalam HUT ke-79 TNI
Sumber foto: Kemhan.go.id

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), parade defile alat utama sistem senjata (alutsista) menjadi salah satu pertunjukan utama yang tak kalah menarik. Acara tersebut juga turut diramaikan dengan kehadiran 200 motor listrik (molis) buatan PT Pindad (Persero).

PT Pindad sendiri dikenal sebagai perusahaan dalam negeri yang memiliki lini produksi komponen senjata, amunisi, peralatan industri, jasa, infrastruktur perhubungan, layanan pertambangan, hingga alat kesehatan. Kehadiran perusahaan ini turut mendukung ketahanan industri lokal, sekaligus mempertegas prestasi dalam pengembangan teknologi dalam negeri.

Salah satu produk unggulan yang mendapat perhatian khusus dalam parade alutsista ini adalah sebanyak 200 unit Morino Moto EV. Motor listrik ini hadir sebagai hasil inovasi dari PT Pindad untuk mendukung mobilitas pasukan dengan cara yang cepat dan senyap. Keunggulan lainnya, Morino Moto EV menggunakan motor penggerak 100% buatan PT Pindad dengan estimasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 80%, yang menunjukkan kontribusi besar perusahaan dalam memanfaatkan sumber daya dalam negeri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.