Tampang

Moeldoko: Tapera Tak Ada Hubungan dengan Biaya Makan Gratis & IKN

1 Jun 2024 06:28 wib. 230
0 0
Moeldoko: Tapera Tak Ada Hubungan dengan Biaya Makan Gratis & IKN
Sumber foto: google

Kepala Staf Kantor Presiden, Moeldoko, dengan tegas mengklaim bahwa program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) tidak memiliki keterkaitan dengan pembiayaan program makan gratis dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Moeldoko menegaskan bahwa setiap program pemerintah memiliki anggaran tersendiri dan tidak saling mencaplok anggaran program lain.

Moeldoko menjelaskan, "Tapera ini tidak ada hubungannya dengan APBN, tidak ada upaya pemerintah untuk membiayai makan siang gratis apalagi untuk IKN." Klarifikasi ini disampaikan Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (31/5).

Lebih lanjut, Moeldoko menegaskan bahwasannya program Tapera akan transparan melalui sebuah komite yang juga akan dipimpin oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan beranggotakan Menteri Keuangan, Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta badan profesional terkait.

Dalam konteks ini, Moeldoko juga meminta agar masyarakat untuk tidak langsung mengasosiasikan program ini dengan prasangka buruk. Beliau menilai bahwa kurangnya sosialisasi menjadi penyebab beberapa warga mencurigai pemerintah terkait program tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Navi Juara PGL Major Copenhagen 2024
0 Suka, 0 Komentar, 7 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%