Tampang

Dua Tanker Gas Raksasa Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

10 Mei 2024 06:58 wib. 60
0 0
Dua Tanker Gas Raksasa Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara
Sumber foto: google

Pertamina International Shipping (PIS), anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), telah menambah dua tanker gas raksasa ke armadanya. Kedua kapal tersebut akan menjadikan PIS sebagai salah satu top tier pengangkut LPG di Asia Tenggara. Dengan tambahan ini, PIS telah memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri pengangkutan gas di kawasan Asia.

Kedua tanker baru yang bergabung dengan armada PIS ini memiliki keunggulan pada kapasitas pengangkutan yang besar serta teknologi canggih untuk memastikan keamanan selama pengangkutan gas. Dengan kapasitas masing-masing sekitar 91.000 m3, kedua kapal ini akan membantu PIS meningkatkan kapasitas pengangkutan gasnya, sehingga dapat lebih memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara yang terus berkembang.

Keputusan PIS untuk menambah armadanya dengan dua tanker gas raksasa ini sejalan dengan visi perusahaan dalam meningkatkan layanan pengangkutan gas di kawasan Asia Tenggara. Sebagai subholding perkapalan andalan PT Pertamina (Persero), PIS bertekad untuk terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan industri gas di kawasan Asia Tenggara.

Saat ini terdapat sebanyak 419 tanker VLGC yang berlayar di seluruh dunia, dengan rata-rata usia kapal di 10,08 tahun. Dengan penambahan 2 armada baru, PIS kini memiliki 7 tanker VLGC dengan rerata usia 3,42 tahun. VLGC Pertamina Gas Caspia dan Pertamina Gas Dahlia merupakan kapal tanker gas raksasa terbesar di dunia yang menggunakan teknologi terkini dan ramah lingkungan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?