Tampang

Sejarah Piala Dunia FIFA: Dari Awal Hingga Era Modern

23 Jul 2024 13:04 wib. 109
0 0
Sejarah Piala Dunia FIFA: Dari Awal Hingga Era Modern
Sumber foto: google

Piala Dunia FIFA, sebuah perhelatan akbar yang mempersatukan bangsa-bangsa melalui kecintaan terhadap si kulit bundar. Di balik gempita dan kemegahannya, turnamen ini menyimpan sejarah panjang yang penuh lika-liku. Mari kita telusuri perjalanan Piala Dunia FIFA dari awal mulanya hingga era modern.

Ide awal turnamen sepak bola internasional sebenarnya sudah muncul sejak akhir abad ke-19. Namun, baru pada tahun 1928, FIFA, federasi sepak bola internasional, secara resmi mengesahkan gagasan tersebut. Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan untuk menggelar turnamen sepak bola antar negara yang diberi nama "Piala Dunia".

 Edisi Perdana dan Masa-Masa Awal

Uruguay terpilih sebagai tuan rumah pertama Piala Dunia pada tahun 1930. Turnamen ini diikuti oleh 13 negara, dengan Uruguay keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina di final. 

Piala Dunia edisi awal ini dilangsungkan di tengah krisis ekonomi global, yang dikenal sebagai Depresi Besar. Hal ini berdampak pada partisipasi tim, di mana beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, Jerman, dan Italia, memilih untuk tidak ambil bagian.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?