Tampang

Gempa M3,6 Guncang Pacitan Jawa Timur

8 Sep 2024 11:10 wib. 71
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Tampang.com | Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,6 mengguncang wilayah Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu, 7 September 2024. Informasi tersebut disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun resmi @infoBMKG.

Menurut BMKG, pusat gempa berada pada koordinat 8.61 lintang selatan dan 111.21 bujur timur, dengan jarak 49 kilometer di sebelah tenggara Pacitan, Jawa Timur. Gempa tersebut memiliki kedalaman 61 kilometer. Namun, BMKG juga memberikan disclaimer bahwa informasi yang disediakan lebih menitikberatkan pada kecepatan, sehingga hasil pengolahan data masih bisa berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai dampak yang mungkin ditimbulkan akibat gempa tersebut. Pihak BMKG masih terus memantau dan melakukan evaluasi terhadap peristiwa ini.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang sering terjadi di wilayah Indonesia, terutama yang berada di jalur Cincin Api Pasifik. Sebagai negara dengan sejarah rawan gempa, Indonesia memiliki berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan bencana gempa bumi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?