Tampang

KPK Panggil Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Sebagai Saksi dalam Kasus Telkom

13 Jul 2024 09:37 wib. 125
0 0
KPK Panggil Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono Sebagai Saksi dalam Kasus Telkom
Sumber foto: Kompas.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memanggil Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, terkait kasus korupsi yang mengkaitkan PT Tekom dengan PT Telemedia Onyx Pratama (TOP). Trenggono dipanggil sebagai saksi karena perannya sebagai pemegang saham PT Teknologi Riset Global Investama.

Juru bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto, menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Trenggono rencananya akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Namun, hingga saat ini, belum ada rincian mengenai materi pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Trenggono.

Kasus ini bermula dari dugaan korupsi dalam kerja sama antara PT Telkom dengan PT Telemedia Onyx Pratama, yang mana kedua perusahaan tersebut tergabung dalam Telkom Group. KPK menduga bahwa modus korupsi dalam kasus ini adalah melalui pengadaan fiktif, yang menyebabkan kerugian negara mencapai ratusan miliar rupiah.

Andri Herawan Sasoko, Wakil Presiden Komunikasi Korporat Telkom, menyatakan bahwa perusahaan tersebut menghormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK. Telkom berkomitmen untuk bekerja sama dalam proses penyidikan yang sedang berlangsung, sekaligus menegaskan bahwa ini adalah hasil tindak lanjut dari temuan dalam audit internal yang telah dilakukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kegunaan SEO Bagi Website
0 Suka, 1 Komentar, 9 Nov 2021
Waspada! Narkoba Elektronik
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?