Tampang

5 Strategi yang Wajib Orangtua Persiapkan Sebelum Menguliahkan Anak Ke Luar Negeri

7 Jul 2018 21:33 wib. 1.430
0 0
5 Strategi yang Wajib Orangtua Persiapkan Sebelum Menguliahkan Anak Ke Luar Negeri

Berbicara pendidikan, semua orang tua menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik mulai dari tempat pendidikan yang bagus dan berkualitas. Salah satu tempat pendidikan yang dianggap berkualitas dan bisa menjamin masa depan anak adalah kuliah di luar negeri. Oleh karena itu, tidak sedikit orangtua yang menyiapkan anaknya bisa kuliah di luar negeri.

Seperti kita ketahui bersama, kuliah negeri pun tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan untuk bisa menguliahkan anak Anda ke luar negeri. Oleh karena itu, Anda harus punya strategi khusus mempersiapkan diri untuk rencana anak Anda kuliah di luar negeri.

  • Kemampuan anak

Hal pertama yang wajib Anda pertimbangkan sebelum menguliahkan anak Anda ke luar negeri adalah sejauh mana kemampuan sang anak. Pastikan anak Anda mampu di kampus dan jurusan yang dituju. Hal ini berguna agar anak dapat mengikuti perkuliahan sampai lulus dengan baik.

  • Kemandirian anak

Saat anak kuliah di luar negeri, maka bisa dipastikan dialah yang bertanggungjawab atas seluruh kebutuhannya selama kuliah. Untuk itu, latihlah anak Anda sejak dini untuk terbiasa hidup mandiri dan bertanggungjawab.

  • Jurusan yang diambil
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%